Tentang Sepak Bola BREBES


Tentang sepak bola BREBES

BREBESNESIA.COM- Persab (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Brebes) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Kabupaten Brebes. Persab didirikan sebagai pusat pengembangan bakat sepak bola putra Kabupaten Brebes.Persab brebes di dirikan pada tahun 1964. Persab Brebes melakukan latihan dan pertandingan menggunakan stadion yang sama yaitu Stadion Karang Birahi

Julukan Jabres :
1. Sapi Jabres
Brebes sangat terkenal dengan sapinya yang bernama Sapi Jabres yang besar, kuat dan lincah. diharpakan dengan diberi julukan Sapi Jebres semoga klub Persab bisa menjadi klub sepakbola yang besar, kuat, dan lincah.

2. Laskar Jaka Poleng
Jaka Poleng adalah sosok tokoh masyarakat dari Brebes yang cerdas, bersemangat, dan pantang menyerah. diharpakan dengan diberi julukan Laskar Jaka Poleng semoga klub Persab bisa menjadi klub sepakbola yang yang cerdas, bersemangat, dan pantang menyerah.

3. Kuda putih
Brebes selain sangat terkenal dengan sapinya juga terkenal dengan kudanya yaitu Kuda Putih, kuat dan lincah. diharpakan dengan diberi julukan Kuda Putih semoga klub Persab bisa menjadi klub sepakbola yang kuat, dan lincah.

Persab Brebes Memiliki Supporter Yang Fanatik dan sangat loyal walaupun masih bermain di Kompetisi Amatir Liga Nusantara, SABER MANIA Inilah Supporter Persab Yang Hadir di saat Persab Brebes terpuruk di Tahun 2009 dan Saat Itu SABER MANIA Bertindak Untuk Menanyakan Nasib TIM Kebanggan Wong Brebes ini. dan Yel Yel SABER MANIA adlah "ORA OLIH ORA".


Sumber : wikipedia
Previous
Next Post »