Curug Awu Brebes Yang Mempesona

BREBESNESIA.COM- Brebes merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata dari pantai sampai ke pegunungan ada. Kali ini Brebesnesia akan membahas mengenai air terjun yang ada di Brebes yaitu Curug Awu yang berlokasi di Kecamatan Sirampog Brebes.

Curug awu merupakan salah tempat wisata alam yang cukup menarik untuk di kunjungi di daerah Brebes. Curug Awu selain sebagai tempat wisata juga meningkatkan pendapatan asli daerah dan dapat mensejahterahkan masyarakat sekitar karena berkat Curug Awu maka banyak orang yang berbondong-bondong untuk mengunjungi daerah ini. Keindahan alam dan kesejukan udara di daerah Curug Awu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Curug Awu.
 
Curug Awu Sirampog, Brebes
Curug Awu Sirampog, Brebes sumber : Instagram


Curug Awu terletak di wilayah Dukuh Gronggongan Desa Wanareja, Kecamatan Sirampog , Kabupaten Brebes. Berada di kawasan hutan lindung petak 20 dan 21. Lokasi Curug berada sekitar 3 kilometer ke arah utara Dukuh Gronggongan. Curug Awu memiliki ketinggian 100 meter. Di tempat ini selain air terjun wisatawan juga bisa menikmati kawasan hutan yang masih sangat asri dan ada sekumpulan kawanan kera. Tidak jauh dari Curug Awu juga terdapat dua sumber mata air yaitu Tuk Wangkang dan Setera Menggala. Akses menuju ke lokasi Curug Awu masih tergolong susah karena akses jalan menuju jalan ke lokasi masih berupa jalan setapak dan belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Kita berharap Curug Awu bisa lebih dipermudah untuk akses menuju lokasi sehingga mempermudah wisatawan menuju Curug Awu.

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah Curug Awu dimohon untuk sama-sama menjaga keindahan alam Brebes sehingga bisa menjadi warisan sampai ke anak cucu-cucu kita nanti. 
Cukup sekian informasi dari Brebesnesia semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

#DolanBrebes #Brebesnesia
Previous
Next Post »