Brebes Berbagi Bersama Brebesnesia 2016



 
Foto Bersama
BREBESNESIA.COM . Brebes berbagi bersama Brebesnesia telah dilaksanakan di Alun-Alun Brebes tepat pukul 16.30 yang dihadiri oleh beberapa komunitas seperti Komunitas Reptil Brebes, Gaya Foto Group, Shutter Brebes Photography, Komunitas Reptil Tegal, Forum Komunikasi Pecinta Alam Brebes, Perwakilan Sinok Sitong Brebes, dan Perwakilan Siswa dan mahasiswa Brebes. Pembagian takjil diberikan kepada masyarakat yang ada di sekitar alun-alun Brebes . Takjil yang terkumpul untuk dibagi kan ke masyarakat berjumlah 400 kolak yang terkumpul dari donasi teman-teman di Brebes. Pembagian takjil diberikan kepada para penjual makanan, pedagang, tukang becak, orang yang berjaga dilalu lintas alun-alun, dan orang-orang sekitar. Pembagian takjil dibagi beberapa kelompok supaya menyebar merata keseluruh bagian di Alun-Alun Brebes.

Persiapan pembagian takjil

Acara Brebes berbagi berjalan dengan lancar dan warga sekitar pun senang dengan adanya Brebes berbagi ini karena bisa membantu sesama. Acara Brebes berbagi juga menjadi ajang silahturahmi antar komunitas yang ada di Brebes sehingga mereka bisa bertukar pikiran atau mengembangkan ide-ide yang bermanfaat untuk daerah Brebes. Selain itu juga ada komunitas reptil Brebes yang mengenalkan reptil kepada masyarkat sekitar.
Selain berbagi takjil kami dari Brebes berbagi pun menggalang dana untuk di berikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin . Sumbangan yang terkumpul pada saat pembagian takjil yaitu berupa tas sekolah, sepatu, buku, dan pakaian layak pakai. Pemberian sumbangan ke anak yatim dan fakir msikin akan diberikan pada malam takbiran.

Pembagian Takjil
Menurut Yodhi Perwakilan Sitong Brebes acara seperti ini seharusnya bisa ditingkatkan terus karena bisa menyatukan antar komunitas yang ada di Brebes dengan demikian bisa membawa nama baik Brebes di kalangan sekitar. Yodhi juga menambahkan sangat mengapresiasi adanya Brebesnesia yang ingin mengenalkan Brebes ke khalayak umum karena saat ini sudah jarang anak muda yang peduli dengan Brebes.

Setelah berbagi takjil kami berbuka puasa bersama di sekitar tiang bendera alun-alun Brebes. Sembari berbuka puasa kami pun berbincang-bincang mengenai potensi yang ada di Brebes dan program-program kerjasama yang bisa bermanfaat untuk masyarkat Brebes. Program yang bisa kita lakukan bersama antara lain kita bisa berkumpul bersama dan mengenalkan tempat wisata ke masyarakat Brebes dan para pendatang, mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Brebes, melakukan aksi sosail bersama dan sebagainya.
Sebelum acara selesai kami foto bersama dan membuat dokumentasi video tentag acara tersebut dan ke depannya sebaiknya bagaimana. Tanggapan dari masing-masing komunitas tentang Brebes Berbagi pun positif karena bisa merangkul semua komunitas yang ada di Brebes tanpa memandang apapun. Karena pada prinsip Brebesnesia bergabung dengan siapa saja masyarakat Brebes tanpa memandang apapun.

Para donatur yang menyumbang baik berupa tenaga, ide, barang, dan uang di Acara Brebes Berbagi :
-Brebesnesia
-Komunitas Reptil Brebes
-Gaya Foto Group
-Komunitas Sinok-Sitong Brebes
-Siswa-siswi dan Alumni SMK Karya Bhakti
-Siswa-siswi SMA Ma’Arif NU Larangan
-Mahasiswa Brebes
-Ghana C G
-Gati W K
-Hendra
-NN (Cewek yang pakai pakaian orange dan dateng acara Brebes berbagi tidak mau disebut namanya)
-Siswa-siswi SMK Syamsuriah
-Komunitas Reptil Tegal
-Forum Komunitas Pecinta Alam Brebes


Dokumentasi Brebes Berbagi Bersama Brebesnesia 2016











 The End
Previous
Next Post »