Brebes di Mata Miss Teen Jateng 2017

Brebesnesia.net- Miss Teen Indonesia merupakan sebuah kontes kecantikan Indonesia yang diperuntukan untuk remaja wanita berusia 13 hingga 17 tahun.  Ajang miss teen Indonesia dimulai dari tahun 2011, audisi dilakukan dari berbagai macam provinsi dan nantinya akan mewakili masing-masing provinsi untuk mendapat pelatihan kemudian disaring kembali dan akan didapatkan satu orang Miss Teen Indonesia. 

Mega Agustina merupakan miss teen Indonesia untuk regional Jawa Tengah tahun 2017. Mega agustina merupakan salah satu putri daerah Brebes yang patut kita banggakan karena dapat mewakili Jawa Tengah khususnya Brebes dalam ajang kontes kecantikan Nasional.


Mega agustina

Biodata Miss Teen Jateng 2017 :
Nama : Mega agustina
TTL : Kota Bumi, 28 Agustus 1999
Alamat : Banjarharjo - Brebes
Pendidikan : Pelajar SMAN 1 Banjarharjo
Prestasi :
1. Miss Teen Indonesia Jateng 2017
2. Model Hijab Hunt Photogenic Kota Cirebon 2016
3. 1RU Sinok Duta Wisata Kabupaten Brebes 2016
4. Duta Anti Narkoba 2017
5. Juara 3 dan 2 O2SN Bulutangkis putri 2016/2017
6. Putri Otonomi daerah Kabupaten Brebes 2017
7. 3rd RU lomba rancang busana batik Kabupaten Brebes

Langsung aja nih kita bincang-bincang bersama dengan miss teen Indonesia Jateng 2017.

1. Menurut mba mega bagaimana kondisi anak muda di Kabupaten Brebes ? dilihat dari berbagai aspek, kemudian menurut mba sebagai generasi muda hal yang paling mudah untuk bisa mengharumkan nama baik brebes itu bagaimana?

Menurut saya kondisi anak-anak muda Kabupaten Brebes termasuk saya pribadi merupakan generasi yang dapat mengikuti perkembangan zaman salah satunya teknologi, sebagian anak muda memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk hal-hal positif ditandai dengan banyaknya prestasi akademis maupun non akademis di tingkat provinsi mapun nasional. Namun tidak dipungkiri bahwa terdapat juga dari mereka yang tidak benar-benar bisa memfilter hal-hal yang tidak sesuai degnan norma maupun budaya kita, hal ini ditunjukan dengan masih adanya anak muda yang mengabaikan sekolah dengan melakukan hal yang tidak baik seperti tindakan kriminal, geng motor yang ugal-ugalan bahkan sampai menyalahgunakan narkoba.

Sebagai generasi muda yg dapat kita lakukan untuk mengharumkan nama Brebes yaitu dengan membekali diri dengan ilmu. Orang hebat adalah orang yg berilmu dan untuk mendapatkan ilmu yaitu degan belajar hal kecil yg dapat kita lakukan untuk mengharumkan Brebes yaitu berawal dari kita belajar serta tekuni bidang yang kita sukai , selalu katakan ya pada kesempatan yg dapat membuat kita lebih maju dari sebelumnya

2. Dulu motivasi mba mengikuti acara miss teen apa? Dan suka duka mengikuti acara tersebut apa mba?

Motivasi utama saya mngikuti ajang tersebut yaitu untuk menambah pengalaman dan ilmu , saya menghargai sebuah proses bahwa untuk bisa sukses adalah karna adanya proses ilmu yang ditempa dengan pengalaman, hasil adalah nomor sekian dan popular atau banyak dikenal orang hanyalah bonus atas pengalaman tersebut. 
Suka dukanya, senang saat menadpat apresiasi dari orang lain maupun instansi , dihargai bayak orang , makin banyak yang kenal. Dukanya ketika mental diuji dengan tuntutan harus mandiri kesana kemari sendrian bahkan dengan angkutan umum tengah malam.

3. Klo mnurut mba Brebes memiliki keunikan apa yang sharusnya bisa generasi muda banggakan? Karna tidak jarang banyak anak muda Brebes yg kluar kota mereka malah malu dengan asal mereka sendri. Bagaimana tanggapan mba mengenai fenomena ini?

Mereka seharusnya tidak perlu malu akan asal daerah sendri Brebes, kenapa harus malu sedangkan Brebes memiliki peluang investasi yg besar saya sebagai putri otonomi Kab.Brebes mengajak generasi muda untuk bangga akan Kab.Brebes kita punya produk unggulan yang sudah terkenal seperti bawang dan telur asin, destinasi wisata yang indah dan unik yang ada di Kab.Brebes, kemudian keberagaman keseniaan serta kearifan lokalnya.
Contohnya seperti Kesenian bela diri seperti kuntulan, seni tari topeng sinok, tari mapag ndara , sintren , burok dll. Kearifan lokal dapat berupa budaya adat istiadat keramahtamahan masyrakat Kab.Brebes

4. Kalau menurut mba, Brebes itu kota yang seperti apa ?
Mengutip dari Dinas Pariwisata Kab.Brebes, Brebes itu sejen karo liyane, Brebes itu berbeda dari yg lain banyak keunikan2 yang ada, dapat menjadi nilai jual , budaya dan masyrakatnya yang beragam membuat Brebes lebih berwarna. 

5. Sebagai kaum pelajar sekarang lagi diterapin sistem full day school. Trus tanggapan mengenai aturan ini bagaimana mba ?
Menurut saya efektif karena di sekolah saya sendiri menerapkan aturan tersebut. Meskipun waktu untuk bermain di luar setelah sepulang sekolah sedikit hal tersebut meminimalisir siswa untuuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti nongkrong terlalu lama bersama teman setelah pulang sekolah.

6. Baik unutk pertanyaan terakhir mba, bagaimana pendapat mba mega mengenai Brebesnesia ?

Brebesnesia sangat menarik dilihat dari informasi terbaru yang sangat bermanfaat mengenai Kab.Brebes yang dishare melalui media sosial. Tidak hanya itu Brebesnesia juga peduli akan situasi dan kondisi Kab.Brebes melalui  kegiatan-kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat Kab.Brebes. Keren pokoknya, sukses terus untuk Brebesnesia.

Terimkasih untuk mba mega agustin sudah berkenan berbagi pengalaman dan ilmunya untuk anak-anak muda Kabupaten Brebes, sukses selalu untuk sekolah dan kegiatan selanjutnya.
by : admin Brebesnesia.


Mega Miss Teen Jateng
Mega agustina

Previous
Next Post »