Kafe Pertama di Brebes dengan Konsep Ramah Lingkungan

Kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Kafe saat ini sudah menjamur di kota-kota besar dengan berabgai konsep uniknya. Tidak kalah dengan kota besar, Kabupaten Brebes juga terdapat sebuah kafe yang unik dan memiliki konsep ramah lingkungan sehingga membuat nyaman pengunjung yang menikmati minuman dan makanan. 








Kafe pertama di Brebes dengan konsep ramah lingkungan yaitu Cafe Milk 3, kafe tersebut berada di Jalan Taman Siswa Ruko Grand Nirwana Residence (depan menara air PDAM Brebes). Kenapa dikatakan ramah lingkugan karena cafe tersebut menyajikan makan dan minuman menggunakan bahan-bahan dari alam seperti piring dari rotan, gelas dari bambu, cangkir dari batok kelapa, dan mangkok dari batok kelapa. Menggunakan peralatan tersebut selain ramah lingkungan juga dapat menambah selera dalam mengkonsumsi makanan dan minuman di cafe milk 3.




Cafe Milk 3 merupakan cafe yang menyediakan minuman susu sapi murni dengan rasa lebih dari 20 jenis yaitu mulai dari cokelat, nutella, oreo, strawberry, gula jawa, vanila, alpukat, mangga, dll. Kafe milk 3 juga menyediakan mie rebus dan mie goreng ala milk 3 yang diramu dengan bumbu spesial. Selain makanan tersebut juga terdapat Banabes (pisang krispi dengan berbagai toping), sosis, nugget dan roti panggang.




Selain konsep ramah lingkunga, kafe tersebut juga memiliki perpustakaan kecil yang berisi buku-buku bacaan yang dapat dibaca oleh pengunjung sehingga dapat menambah wawasan dari pengunjung. Terdapat pula fasilitas internet gratis guna menunjang kegiatan pengunjung ketika mengerjakan tugas ataupun pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet. 




Pemilik kafe mas surya mengatakan konsep kafe tersebut dibuat sedemikian rupa untuk membuat pengunjung nyaman serta terdapat kampanye di dalamnya yaitu memberikan gambaran gerakan membaca kepada pengunjung bahwa membaca itu penting, karena ironisnya jaman sekarang anak muda sudah enggan untuk membaca buku dan lebih memilih bermain handphone. Diharapkan dengan adanya kafe tersebut dapat menjadi semangat para penggiat baca buku untuk menyalurkan kebiasaan baiknya kepada semua orang.






Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13 January 2019 at 22:28 delete

Tetap semngt berkontribusi ya mas Surya

Reply
avatar