Beberapa Desa di Brebes Mengalami Krisis Air

Brebesnesia.net- Kabupaten Brebes sedang mengalami kemarau berkepanjangan  yang berakibat sebanyak 15 desa mengalami krisis air, warga Brebes membuat sumur-sumur kecil di sekitar sungai demi mendapatkan air bersih.

Sebanyak 15 desa yang mengalami krisis air terdapat di Kecamtan Larangan, Songgom, Kersana dan Ketanggungan menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes.

Ilustrasi , sumber google
Kepala Badan Penanggulana Bencana Daerah Brebes mengatakan bahwa meskipun beberapa desa mengalami krisis air bersih namun pihak Pembak Brebes belum pernah menerima permintaan untuk bantuan air bersih. Menurut pihak BPBD seharusnya pihak desa memberikan laporan ke Pemkab Brebes sehingga laporan tersebut dapat segera ditindaklanjuti untuk segera mengirimkan bantuan air bersih supaya tepat sasaran.

Ilustrasi, sumber google
Beberapa desa sudah mendapatkan bantuan air bersih contohnya di Desa Cikeusal Kidul, Kecamatan Ketanggunan Brebes, air bersih tersebut dikirim menggunakan mobil water cannon milik Polres Brebes.

Menurut beberapa warga yang mengalami krisis air bersih, warga menggali sumur kecil di dekat sungai, meskipun air yang keluar relatif kecil, warga tetap sabar menunggu untuk mendapatkan air bersih. Air yang sudah terkumpul dan diendapkan sampai bersih lalu dimasukan ke dalam jerigen untuk dibawa pulang.-brebesnesaia-


Tanggapan brebesnesia :
Semoga kemarau berkepanjangan ini cepat selesai dan cepat turun hujan sehingga warga tidak mengalami krisis air lagi. Untuk saat ini seharusnya Pemkab berinisiatif utnuk mencari informasi daerah mana saja yang perlu mendapatkan bantuan, tidak malah hanya menunggu mendapatkan laporan dari warga, karena warga pun mereka bingung mengenai proses laporan yang terkadang ribet, dan warga lebih memilih berusaha sendiri untuk mendapatakan air bersih.

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
Kaneki Ken
AUTHOR
18 September 2017 at 10:07 delete

parahh... =(
moga aja ditempatku gk ada bencana kekeringan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 September 2017 at 10:21 delete

semoga masalah krisis airnya cepet ilang ya bro

Reply
avatar
Riski
AUTHOR
18 September 2017 at 10:40 delete

semoga terselesaikan

Reply
avatar
Wawaw
AUTHOR
18 September 2017 at 12:02 delete

Lumayan lama gak hujan

Reply
avatar
Soehoe Tampan
AUTHOR
18 September 2017 at 18:49 delete

semoga tempat yang krisis air, dimudahkan untuk mendapatkan air dengan cara mendapatkan sumbangan dana dari yang kaya air

Reply
avatar