Harapan Masyrakat Terhadap Bupati Kabupaten Brebes

Brebesnesia.net-Pada tanggal 4 Desember 2017 Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Brebes melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah di Wisma Perdamaian Semarang yang dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo. Pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat terkait Kabupaten Brebes dan beberapa tamu undangan. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Brebes merupakan salah satu kabupaten di Jateng dengan wilayah paling luas, yakni 1.902,37 kilometer persegi sehingga manajemen pemerintahan harus dibagi agar fungsi bupati dan wakil bupati bisa saling melengkapi. Dengan begitu pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah, cepat, dan  murah," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin. 

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memberi pengarahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo di Wisma Perdamaian Semarang. Lebih lanjut Ganjar menjelaskan bahwa pembagian tugas Bupati-Wabup Brebes itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik sehingga tidak ada lagi permintaan pemekaran wilayah.

Ganjar menyebutkan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada periode kedua kepemimpinan Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo. Pekerjaan rumah jajaran Pemkab Brebes itu antara lain, reformasi birokrasi. Kemudian menuntaskan problem kesehatan, menekan angka kematian bayi dan balita (AKB) dan kematian ibu melahirkan (AKI), pendidikan, serta persoalan pernikahan dini.

Tim Brebesnesia melakukan pengambilan pendapat melalui akun instagram Brebesnesia untuk menampung harapan dari masyarakat Brebes dan hal yang banyak diharapkan dari masyarakat Brebes adalah perbaikan jalan, kesejahteraan petani, lapangan pekerjaan, peningkatan wisata, peningkatan pendidikan, peningkatan kesehatan, dan percepatan pelayanan publik dari pemerintah Kabupaten Brebes. 

Berikut adalah kutipan harapan dari masyarakat Brebes, semoga melalui berita ini Bupati dan Wakil Bupati dapat merealisasikan keinginan masyarkat Brebes :




























 








Previous
Next Post »